Bikinin Lagu untuk Aldiv, Badai eks Kerispatih: Dia Punya Ciri Khas

oleh -64 views


tribunpagi.com – Setelah mengiringi Aldiv menyanyi dalam peluncuran debut single ‘Tinggalkan Rasa’ beberapa waktu lalu, Badai eks Kerispatih kini menciptakan lagu khusus untuk dinyanyikan penyanyi asal Pacitan, Jawa Timur. Lagu itu menjadi single keduanya berjudul ‘Tuhan Kirimkan Hatimu’.

Badai berkolaborasi semakin intens memercayakan lagunya dibawakan Aldiv bukan tanpa alasan. Badai mengaku warna vokalnya unik dan sangat potensial menjadi penyanyi hebat dengan warna vokal yang ia miliki.

“Gua rasa dia penyanyi yang punya ciri khas. Suara kayak dia di 2021 sudah jarang ditemui. Aldiv ini frekuensi low tebal, frekuensi falsetto bagus, tapi dia juga bisa main frekuensi high meskipun tidak terlalu high,” ungkap Badai dalam jumpa pers peluncuran single ‘Tuhan Kirimkan Hatimu’ di Hard Rock Cafe, Sudirman, Jakarta Selasa (2/3).

Badai cukup berhati-hati dalam memercayakan lagunya dinyanyikan oleh orang lain. Namun sekalinya percaya kepada salah seorang penyanyi, ia benar-benar menggali karakternya supaya lagu yang diciptakan sesuai dengan karakter penyanyi itu.

Badai memulainya dengan mendengarkan sampel vokalnya dan ngobrol dengan orangnya untuk menggali lebih dalam. Baru setelah itu Badai membuatkan lirik lagu secara khusus untuk penyanyi yang ia percayai buat menyanyikan lagu ciptaannya.

“Gua pertajam dalam menciptakan lagu dengan menggali Aldiv terlebih dahulu. Bukan dia nggak bisa memilih (karena cuma ada satu lagu), tapi gua sudah gali terlebih dahulu supaya sesuai. Gua gak beli kucing dalam karung,” ungkap Badai.

Proses pembuatan single ‘Tuhan Kirimkan Hatimu’ butuh waktu sekitar satu bulan dari awal sampai selesai. Proses rekaman dilaksanakan di Key Music Studio dan berhasil mendapatkan sebuah komposisi sederhana.

Di lagu ini, petikan gitar akustik serta piano terdengar empuk dan lirik lagunya romantis berbalut harmoni dengan vokal yang hangat. Judul lagu yang diusung pun kembali tergambar dengan indah lewat lirik di lagu ini.

“Aldiv ini sudah punya warna, gue mau nampilin tone colour dia. Musik hanya sebagai pembungkus, tapi lagunya sudah strong,” tutur Badai.

Aldiv mengaku senang sekali dipercaya Badai menyanyikan lagu hasil ciptaannya. Dia menyatakan proses pembuatan single keduanya dilakukan dengan sangat fun nyaris tanpa beban sama sekali.

“Perasaanku sangat senang sekali saat menggarap lagu Tuhan Kirimkan Hatimu ini. Karena lagu ini ciptaan Mas Badai yang lagu-lagunya sudah aku nyanyikan dari kecil,” kata Aldiv.

“Apalagi di lagu ini menceritakan kekaguman seorang lelaki kepada perempuan yang tulus memberikan cintanya. Dengan tema lagu romantis, lirik yang berbicara dan nada yang easy listening membuat aku takjub dengan karya Mas Badai,” imbuhnya memuji Badai.

Sementara itu, Ferry Ardiansyah selaku bos label musik Dumeca Records mengatakan, jeda waktu tidak terlalu lama perilisan single pertama dan kedua Aldiv karena keduanya masih berkaitan. Tidak mau euforia single pertama yang hilang begitu saja, Dumeca akhirnya melanjutkannya dengan merilis single kedua untuk menghibur para penggemar dan penikmat musik tanah air..

“Dari data kami, di luar dugaan single pertama Tinggalkan Rasa mendapat respon positif dari masyarakat saat diputar di radio di berbagai kota. Dan juga di-cover oleh banyak orang. Makanya kami putuskan merilis single kedua dalam waktu masih berdekatan,” tuturnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

 



Source link