Baru Tampil, Langsung Bermain Pede, dan Sapu Bersih Dua Kemenangan

oleh -49 views


tribunpagi.com – Pelita Jaya (PJ) Bakrie Jakarta tampil dahsyat dalam dua laga awal Indonesian Basketball League (IBL) 2021.

Andakara Prastawa Dhyaksa dkk pun berhasil menyapu bersih semua kemenangan. Mereka mengalahkan Pacific Caesar Surabaya dengan skor 94-69. Lalu, mengandaskan West Bandits Solo dengan skor 88-67.

PJ menjadi tim terakhir yang masuk ke bubble IBL. Mereka baru bergabung di Robinson Cisarua Resort, Bogor, pada Senin (15/3). Sebab, pada 8 Maret, masih ada pemain PJ yang positif Covid-19. Setelah dinyatakan negatif, semua pemain baru boleh masuk ke venue.

Di antara 16 pemain PJ, hanya Respati Ragil Pamungkas yang belum bisa bergabung dalam seri pertama ini. Dia masih berada dalam tahap pengawasan akhir untuk memantau kondisi kesehatannya. Namun, Ragil sudah bermain saat melawan West Bandits.

Saat menjalani laga perdana, PJ langsung terlihat lebih pede. Mereka langsung memimpin. Prastawa membuka poin dengan tembakan tiga angka. Setelah itu, PJ makin memperlebar jarak poin dan berada dalam posisi nyaman hingga kuarter terakhir.

Pelatih PJ Ocky Tamtelahitu menuturkan, kemenangan ini tidak terlepas dari kerja keras para pemain. Melihat starting five-nya, Ocky tidak menjamin mereka menjadi starter dalam semusim ke depan.

”Basket itu dinamis. Semua berkembang setiap hari. Semua pemain dalam tim ini berkompetisi. Susunan pemain tidak bisa dipastikan. Lebih banyak berikan kesempatan kepada pemain untuk menunjukkan kemampuan,” ujar Ocky.

Statistik di kubu PJ menunjukkan. Dalam laga melawan Pacific Gabriel Batistuta Risky berhasil mencetak 19 poin dan 4 rebound. Disusul M. Hardian Wicaksono yang mencetak 13 poin, 4 rebound, dan 3 assist. 

Saat mengalahkan West Bandits, Prastawa menjadi bintang dengan donasi 20 poin. Respati Ragil dan Teddy Apriyana Romadonsyah bangkit dari bangku cadangan untuk membukukan masing-masing 11 poin.



Source link