Audisi Online Mencari Siti Akhirnya Mendapatkan 28 Pemain

oleh -41 views


tribunpagi.com – Rangkaian audisi online Mencari Siti untuk menjaring para pemeran potensial dari berbagai daerah di tanah air akhirnya tuntas. Proses audisi yang digelar sejak 9 Desember 2020 berhasil menjaring pemain sebanyak 28 orang untuk ikut pementasan pertunjukan musikal yang diadaptasi dari novel karya sejarawan awal abad 20, Marah Roesli, Siti Nurbaya: Kasih Tak Sampai.

Dari sekitar 800 peserta yang mendaftar, diseleksi menjadi 100 peserta untuk mengikuti rangkaian workshop dan pelatihan. Dan dari 100 peserta, kemudian dikerucutkan lagi menjadi 28 peserta yang berhak ikut terlibat dalam pementasan musikal. Mereka yang terpilih berasal dari Jakarta, Padang, Bandung, Malang, dan Mataram.

Venytha Yoshiantini selaku sutradara pertunjukan musikal mengatakan, 28 peserta terpilih selanjutnya akan mengikuti workshop vokal dan juga pelatihan fisik supaya kemampuan mereka semakin terasah sehingga benar-benar siap untuk mendapatkan karakter.

Audisi online Mencari Siti akhirnya mendapatkan 28 pemain untuk terlibat dalam pertunjukan musikal yang diadaptasi dari novel Siti Nurbaya (Istimewa)

“Selain workshop, para peserta terpilih juga akan langsung mengikuti proses latihan untuk memperdalam materi-materi pertunjukan seperti lagu dan skrip secara offline dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” kata Venytha Yoshiantini dalam keterangan tertulis diterima tribunpagi.com Selasa (16/3).

“Seperti tetap menggunakan masker selama proses berlangsung, menjaga jarak juga membagi jumlah peserta yang hadir dalam satu waktu, serta swab antigen kepada seluruh peserta sebelum latihan,” imbuhnya.

Venytha Yoshiantini berharap para peserta terpilih dapat menunjukan kemampuan terbaik mereka dalam produksi musikal nanti. Mereka diharapkan dapat menjadi bibit-bibit unggul dalam dunia seni peran di masa yang akan datang.

“Harapannya supaya semakin banyak generasi muda yang terinspirasi dan senantiasa mewarnai dunia seni pertunjukan di Indonesia,” ujar Venytha Yoshiantini lebih lanjut.

Audisi online Mencari Siti akhirnya mendapatkan 28 pemain untuk terlibat dalam pertunjukan musikal yang diadaptasi dari novel Siti Nurbaya (Istimewa)

Berbeda dengan produksi lainnya, teater musikal ini seluruhnya diisi oleh talenta baru yang mengikuti rangkaian program online dan berhasil lulus casting. Pertunjukan musikal ini dijanjikan dibuat dalam kemasan baru baik dari segi cerita maupun penggunaan teknologi. Rencananya pertunjukam musikal ini akan digelar tahun 2021.

Pertujukan musikal ini diproduseri oleh Indonesia Kaya bersama Garin Nugroho. Para pemain akan mendapatkan pelatihan vokal dari Gabriel Harvianto dan Andrea Miranda. Sementara komposisi musiknya dibuatkan oleh Ivan Tangkulung.

Berikut 28 nama terpilih audisi online Mencari Siti:
1. Adityo Dipoyogo
2. Aldafi Adnan
3. Angga Baruna
4. Arawinda Kirana
5. Beyon Destiano
6. Bima Zeno Pooroe
7. Bukie B. Mansyur
8. Chandra J. Mukti (Bandung)
9. Claudya C. Hutasoit
10. Denny Maiyosta (Padang)
11. Dorothy A. Pehtrus
12. Elhaq Latief
13. Galabby Thahira
14. Gerardo C. J. Tanor
15. Jessica Januar
16. Kartika Widya H.
17. Ken Nala Amrytha
18. Ken Samsara Ajisiwi
19. Lukas Prayogi
20. Mentari Varianda (Padang)
21. M. Novalias Bari
22. Ni Made Ayu R. Gurnitha
23. Odorikus Kaloka
24. Putri Indam Kamila
25. Putri Varianda (Padang)
26. Roland Rogers
27. Sandhidea Cahyo N. (Malang)
28. Wahyu Kurnia (Mataram)



Source link