Arema FC Tereliminasi dan Jadi Juru Kunci karena Kesalahan Sendiri

oleh -24 views


tribunpagi.com – Performa Arema FC di Piala Menpora 2021 jauh dari harapan. Dari tiga kali bertanding di grup A, tim berjuluk Singo Edan itu hanya bisa meraih poin satu hasil dari sekali seri dan dua kali kalah.

Kekalahan terakhir didapat pada laga penentuan tadi malam. Berharap bisa menang untuk menjaga asa lolos ke babak delapan besar, Arema ditumbangkan PSIS Semarang dengan skor 2-3. Hasil itu membuat Arema mencatat ’’prestasi” sebagai tim juru kunci.

Arema harus pulang dengan status juru kunci. Asisten pelatih Arema FC Kuncoro mengatakan, skuadnya gagal menang karena kesalahan sendiri.

Meski berhasil unggul lebih dulu dan mengurung pertahanan lawan, kesalahan lini belakang yang tidak fokus membuat PSIS berhasil menyamakan skor.

’’Kesalahan sendiri itu yang membuat lawan naik dan kami drop,’’ ujarnya. ’’Kondisi pemain juga tidak bagus. Saya tidak cari alasan. Tapi, kami baru berkumpul itu total benar-benar hanya empat hari,’’ terangnya.

Ke depan, Kuncoro menyebut kegagalan total di Piala Menpora 2021 akan dijadikan evaluasi. ’’Dari sini bisa ambil hikmah kalau dalam persiapan tidak bisa enak-enakan,’’ tuturnya.

Sementara itu, pelatih PSIS Dragan Djukanovic bersyukur skuadnya bisa menang. Padahal, jika bicara jujur, kondisi pemainnya tidak maksimal setelah menjalani dua pertandingan.

’’Tapi, saya senang bisa memberikan kesempatan kepada pemain muda di turnamen ini. Tim punya semangat hingga kami bisa membuat hasil yang bagus,’’ paparnya.

PSIS yang berstatus juara grup A melaju ke babak perempat final bersama Barito Putera yang kemarin sore bermain imbang 2-2 melawan Persikabo 1973.



Source link