Almaz RS Meluncur, Wuling Beri ”Subsidi” Harga, Ini Bocorannya

oleh -29 views


tribunpagi.com – Wuling Motors (Wuling) secara resmi meluncurkan produk terbaru di segmen SUV, Almaz RS, di Hall 5 International Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan, Senin (29/3). Mobil cerdas itu didukung oleh teknologi Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE) sebagai peningkatan fitur dari generasi sebelumnya. Untuk bisa kompetitif bersaing di segmen pasar SUV, Wuling menerapkan strategi pricing dengan memberikan diskon khusus.

Meski Almaz RS tidak masuk ke dalam produk yang mendapat relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM), Wuling memberikan program khusus berupa subsidi untuk Almaz RS selama periode peluncuran hingga 30 April 2021. Subsidi yang diberikan berbeda setiap tipe dan varian, namun berkisar hingga 15 jutaan.

’’Manajemen sudah putuskan ikut pemerintah. Jadi hari ini, kalau nilai PPnBM Wuling Almaz RS kurang lebih Rp 18 juta, kami mengikuti. Nah, begitu nanti setelah tiga bulan pemerintah putuskan (tahap kedua, red) berarti PPnBM tinggal Rp 9 juta dan seterusnya. Dalam posisi ini kami juga ikut membangkitkan ekonomi nasional,’’ ujar Sales & Operation Director Wuling Motors Indonesia Harry Kamora, saat konferensi pers usai peluncuran.

Wuling menyematkan ”RS” setelah nama Almaz yang memiliki kepanjangan dari Rising Star. Almaz RS merupakan flagship model dari Wuling yang dibekali beragam teknologi terkini, yakni Wuling Indonesian Command (WIND) dan Wuling Interconnected Smart Ecosystem. Selain itu, desain eksterior dan interior yang modern, pengalaman berkendara yang unik, serta fitur kenyamanan dan keamanan yang kompetitif di kelasnya.

Wuling optimistis produk baru kali ini dapat menggairahkan pasar SUV dan khususnya dapat meningkatkan penjualan Wuling tahun ini. Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan Wuling Almaz selama Januari–Desember 2020 tercatat 1.947 unit. Angka tersebut merupakan angka penjualan yang terpukul turun sebesar 80 persen dari tahun sebelumnya.

Almaz RS disebut Wuling telah mendapat respons yang cukup positif dari konsumen. Di berbagai dealer resmi, produk tersebut sudah menggaet minat konsumen. ’’Sebelumnya kami sudah buka pre book untuk pembelian di dealer. Hal ini membuat jumlah SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) dari konsumen untuk Wuling Almaz RS sudah mencapai ratusan unit,’’ ujar Harry.

Adapun harga Wuling Almaz RS untuk tipe EX-5 Seater adalah Rp 335.800.000 (OTR Jakarta) dan Rp 340.800.000 (Harga setelah diskon). Kemudian untuk tipe EX-7 Seater dibanderol Rp 365.800.000 (OTR Jakarta) dan Rp 350.300.000 (Harga setelah diskon). Terakhir, untuk tipe tertinggi yakni PRO-7 Seater dijual dengan harga Rp 370.800.000 (OTR Jakarta) dan Rp 354.800.000 (Harga setelah diskon). (*)

 

Saksikan video menarik berikut ini:



Source link