Penuhi Permintaan Fans, Tian Storm Rilis Lagu Ampun Bang Jago 2

oleh -34 views


tribunpagi.com – Lagu Ampun Bang Jago karya Jonathan Dorongpangalo alias Tian Storm diketahui viral sejak muncul sekitar September 2020. Lagu itu viral di media sosial dan kerap dijadikan musik untuk berjoget di TikTok.

Viralnya lagu itu bukan hanya di Indonesia tapi juga di sejumlah negara di luar negeri. Hal itu dibuktikan dengan lagu Ampun Bang Jago dijadikan lagu senam oleh pelatih senam Myanmar, Khing Hnin Wa, ketika berolahraga pagi tepat di depan gedung Parlemen Myanmar saat militer melakukan kudeta beberapa waktu lalu.

Viralnya lagu itu kemudian membuat Tian Storm tertarik membuat lagu Ampun Bang Jago 2. Dia mengatakan, selain mau melanjutkan kesuksesan yang pertama, dirinya juga tertarik membuat lagu versi 2 untuk merespons pemintaan fans.

“Kita bikin Ampun Bang Jago 2 juga karena ada request dari fans, label dan pengin kolaborasi sama konten kreator dari Bitung,” tutur Tian Storm kepada tribunpagi.com melalui sambungan telepon, Sabtu (6/2).

Menariknya, lagu Ampun Bang Jago 2 dibuat hanya dalam waktu tiga hari. Dia mengaku tidak mengalami kesulitan dalam mengerjakan lagu itu karena sudah ada bayangan konsep versi pertama.

“Tidak terlalu sulit karena konsepnya mengikuti Ampun Bang Jago 1, tinggal dikembangin lagi sisi musik, kompisisi lagunya. Agak lumayan mudah sih,” katanya.

Tian Storm menambahkan, tema yang diangkat dari lagu versi 2 hampir sama dengan dengan versi 1. Berisi tentang sindiran bagi orang yang merasa paling benar. Namun komposisi musik diubah dan pada bagian lirik dibuat plot twist. “Di liriknya kan ada ‘tapi bo’ong’, ada jargon-jargon plot twist gitu,” ungkapnya.

Pada Kamis (4/2) lalu video lirik Ampun Bang Jago 2 resmi dirilis di YouTube. Lagu ini juga akan dilengkapi video klip bekerja sama dengan kreator asal Bitung bernama Indra Dunggio alias Preman Pinokalan.

“Ini kan kemarin rilis video liriknya. Video klipnya nanti kita akan kolaborasi sama konten kreator di Bitung, sama ada Tim Tarsius dari Polres Bitung,” tandasnya.

Saksikan video menarik berikut ini:



Berita ini telah tayang di Situs JAWA POS