NBA: San Antonio Spurs Bersiap Mentas Lagi

oleh -30 views


Jakarta, tribunpagi.com – Banyak masalah yang menghantam San Antonio Spurs di NBA 2020/21 ini. Mulai dari wilayah San Antonio yang diterjang COVID-19, hingga para pemainnya yang terpapar virus corona sampai ditinggalkan oleh orang tua.

Berbagai masalah itu memengaruhi penampilan Spurs di ajang NBA musim ini. Sejauh ini, mereka kesulitan bersaing dengan tim-tim lain di Western Conference macam duo Los Angeles (LA Clippers dan LA Lakers), Utah Jazz, hingga Phoenix Suns.

Spurs sendiri saat ini masih bertengger di posisi enam klasemen Western Conference dengan 16 kemenangan dan 11 kekalahan. Mereka bahkan kalah dari Portland Trail Blazers yang berada satu tingkat di atasnya.

Akan tetapi, Spurs menolak untuk menyerah. Mereka pun sudah kembali berlatih pada Senin, 22 Februari 2021 kemarin. Pelatih Spurs, Gregg Popovich, langsung memimpin latihan ini. Ia sadar, kondisi timnya saat ini memang buruk.

“Kami punya filosofi bahwa di balik situasi buruk yang kami alami, ada orang lain yang juga mengalami situasi yang sama buruknya. Namun, saat ini, saya harus bilang bahwa tim kami memang tengah kelimpungan,” ujar Popovich, dilansir ESPN FC.

1. Spurs tak akan diperkuat enam pemain lawan Thunder

NBA: San Antonio Spurs Bersiap Mentas Lagi

Rencananya, pada Rabu (24/2/2021), Spurs akan kembali bertanding setelah banyak laga tertunda akibat COVID-19. Mereka akan bersua Oklahoma City Thunder. Akan tetapi, Spurs tidak akan diperkuat enam pemain.

Rudy Gay, Keldon Johnson, Devin Vassell, Quinndary Weatherspoon, dan Derrick White harus menepi karena alasan protokol kesehatan, apalagi mereka juga disinyalir terpapar virus corona. Sedangkan DeMar DeRozan, ia tidak akan tampil karena orang tuanya baru saja meninggal dunia.

“Ketika Anda kehilangan orang tua, itu adalah situasi yang sulit. Namun, saya selalu berkomunikasi dengannya (DeRozan) dan ia benar-benar sosok yang baik dan dewasa. Ia sekarang sedang bersama dengan keluarganya,” ujar Popovich.

2. Peluang bagi LaMarcus Aldridge untuk mentas

NBA: San Antonio Spurs Bersiap Mentas Lagi

Dengan banyaknya pemain Spurs yang absen, ada peluang bagi LaMarcus Aldridge untuk unjuk gigi. Aldridge sendiri belum mentas lagi buat Spurs sejak 1 Februari lalu akibat cedera paha yang ia derita. Popovich menyebut kondisinya sekarang sudah membaik.

“Saya yakin masih ada sakit di kakinya, tetapi ia baik-baik saja. Ia akan memberikan yang terbaik,” ujar Popovich.

3. Derita Spurs, banyak laga yang ditunda akibat COVID-19

NBA: San Antonio Spurs Bersiap Mentas Lagi

Spurs memang benar-benar terkena malapetaka di musim ini. Setelah empat pemainnya dinyatakan terkena COVID-19, mereka belum pernah lagi mentas di NBA. Terakhir kali mereka main adalah pada saat mereka menghadapi Charlotte Hornets. 14 Februari lalu.

Spurs menyusul tim-tim lain macam Boston Celtics, Memphis Grizzlies, dan Washington Wizards yang sempat lama tidak main di NBA akibat pandemik COVID-19. Tercatat, Spurs sudah tidak main selama kurang lebih selama sembilan hari.



Source link