Mau Dapat Isi Angpau Lebih Banyak Saat Pandemi? Lakukan Cara Baru Ini

oleh -32 views


tribunpagi.com – Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mendukung langkah penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Kepolisian Indonesia yang mengusut kasus perizinan importasi buah. Karena, kinerja Bareskrim dinilai profesional dalam menangani kasus tersebut.

“Kompolnas mendukung Bareskrim melakukan penyelidikan dan penyidikan perkara secara profesional serta diperkuat dengan scientific crime investigation agar hasilnya valid,” kata anggota Komisi Kepolisian Nasional, Poengky Indarti, seperti dikutip Antara, Jakarta, Rabu (10/2).

Poengky mengingatkan agar pengusutan dilakukan secara profesional untuk menemukan bukti-bukti valid hingga mampu mengungkap tuntas kasus dugaan monopoli dan ‘jual-beli’ kuota impor buah dan hortikultura.

Sementara anggota Komisi IV DPR, Ono Surono, mengatakan langkah polisi mengungkap dugaan mafia impor pangan ini harus didukung. Menurut dia, semua pihak yang terlibat, baik swasta maupun oknum di pemerintahan harus diungkap oleh penegak hukum.

“Harus diungkap, impor buah yang tidak terkendali itu pasti akan mengakibatkan distribusi buah dalam negeri terhambat dan merugikan petani,” kata dia.



Berita ini telah tayang di Situs JAWA POS