Jadi Langganan, Beberapa kelurahan di Kotabumi terkena Banjir, tahun ini yang terparah?

oleh -266 views

Tribunpagi.com – Lampung Utara – Hujan yang mengguyur wilayah Kotabumi Lampung Utara dini hari tadi mengakibatkan banjir di sejumlah Kelurahan yang ada di Kabupaten Lampung Utara, Jumat (12/02/2021).

Dari pantauan Tim Tribunpagi.com, beberapa Kelurahan yang terkena banjir diantaranya adalah Kelurahan Tanjung Aman dan Tanjung Harapan yang berada disekitar Sungai Kali Umban.

Banjir ddikelurahan tanjung aman

Salah satu warga sekitar menuturkan, banjir kali ini merupakan yang terparah sejak tahun 2017, pasalnya kali ini banyak warga sekitar yang merasakan dampaknya. Bapak Jowo selaku ketua RT 02 LK 8 Kelurahan Tanjung Harapan Kotabumi Lampung Utara, menuturkan bahwa baru tahun ini rumahnya terkena banjir, meski di wilayahnya sudah sering melakukan pembenahan tetap saja menjadi langganan banjir.

Banjir dikelurahan tanjung aman

“tahun ini banjir yang paling parah mas, sebelumnya rumah saya gak pernah kena, terakhir sejak 2017, dan baru sekarang kena lagi” Ujarnya (Jumat, 12/02/2021).

Ditambahkannya bahwa di wilayahnya cukup banyak warga yang terkena banjir, tercatat ada 19 KK, Ia berharap pemerintah atau dinas terkait dapat membantu warganya baik dalam pembenahan wilayahnya atau bantuan lainnya, dan siap bergotong royong dan bekerjasama dengan pemerintah dalam menanggulangi banjir di wilayahnya.

Banjir di Kelurahan Tanjung Harapan

“di RT saya ada 19 KK yang terkena dampak, dan sampai saat ini pemerintah/dinas terkait belum ada yang memantau dan membantu warga, kalau lurah, LK, dan Babin tadi sudah mantau mas, kita juga siap gotong royong untuk menanggulanginya bersama-sama.” Tambahnya.