Gagal Dapat Klub karena Gaji, Cedera, Perilaku, dan Masa Lalu

oleh -48 views


tribunpagi.com – Bursa transfer musim dingin 2021 tidak bersahabat bagi trio Diego Costa, Alexandre Pato, dan winger Samir Nasri. Mereka gagal mendapatkan klub baru sampai hari penutupan kemarin WIB (2/2).

Costa yang mengakhiri kontrak dengan Atletico Madrid sejak akhir Desember tahun lalu sulit menemukan klub baru meski dikaitkan dengan Arsenal, Juventus, hingga Trabzonspor. Bahkan, penyerang 32 tahun itu juga tidak diterima klub-klub Brasil yang notabene di tanah kelahirannya.

Selain gaji per musim yang tinggi, EUR 9 juta (Rp 151,8 miliar), riwayat Costa sebagai pemain rentan cedera merupakan handicap. ”Ditambah lagi perilakunya di lapangan yang temperamental,” tulis El Mundo Deportivo.

Faktor-faktor itu pula yang menjadi ganjalan Pato dan Nasri. Bahkan, kedua pemain menganggur sejak awal musim. Pato kali terakhir membela klub Brasil Sao Paulo. Striker 31 tahun tersebut lalu mengakhiri kontrak per 9 Agustus 2020.

Sementara itu, Nasri tak lagi merumput setelah kebersamaannya dengan klub asuhan Vincent Kompany RSC Anderlecht habis musim panas tahun lalu.

Lain lagi dengan gelandang serang Tottenham Hotspur Dele Alli. Rencana bereuni dengan Mauricio Pochettino di Paris Saint-Germain (PSG) tidak terealisasi gara-gara Chairman Daniel Levy.

Padahal, pelatih Spurs Jose Mourinho sudah memberikan lampu hijau untuk pergi dan PSG juga bersedia menebus banderol EUR 50 juta (Rp 843,5 miliar) musim depan setelah meminjamnya sampai akhir musim ini.

Hubungan buruk ketika memecat Poche di Spurs dua tahun lalu diklaim sebagai alasan Levy menolak untuk meminjamkan Alli ke PSG.

Tetapi, Daily Mail mengklaim Levy mempertimbangkan Spurs yang masih berprogres di empat ajang sehingga butuh banyak pemain. Apalagi, bomber utama Spurs Harry Kane mengalami cedera dan absen beberapa pekan.



Berita ini telah tayang di Situs JAWA POS