Deretan Sepeda Gunung United di Bawah Rp3 Juta

oleh -34 views


Jakarta, tribunpagi.com – Salah satu jenis sepeda paling populer di tanah air adalah sepeda gunung atau MTB alias mountain bike.

Ada beberapa alasan kenapa MTB begitu digemari. Antara lain karena sepeda ini didesain untuk melibas berbagai varian jalan, cocok banget dengan kontur jalan di Indonesia yang sangat bervariasi.

Selain itu sepeda gunung juga tersedia dalam berbagai varian harga, mulai dari yang murah banget hingga mahalnya kebangetan.

Nah, berikut deretan sepeda gunung termurah dari pabrikan United Bike yang dibanderol kurang dari Rp3 juta.

1. Detroit 1.00

Deretan Sepeda Gunung United di Bawah Rp3 Juta

Sepeda gunung satu ini dibekali frame Alloy 27.5 inci sehingga bobotnya sangat ringan. Sepeda ini juga dibekali drivetrain Niseko 3 x 8 Speed yang cukup lumayan untuk melahap jalur makadam ringan.

Apalagi sepeda ini telah dibekali sadel velo yang nyaman banget. Sementara sektor pengereman dibekali sistem mechanical rem disc brake dengan double wall rim yang kuat menghajar lubang dan batu.

Sepeda ini dibanderol RpRp 2.725.000.

2. Elbruz

Deretan Sepeda Gunung United di Bawah Rp3 Juta

Sepeda gunung satu ini dibekali frame yang sama dengan Detroit, yakni Alloy 27.5 inci dengan fork breach travel 120mm.

Sementara groupset yang digunakan adalah Shimano Tourney 3×7 speed, lebih advance dibandingkan milik Detroit, dengan sistem pengereman mechanical discbrake.

Elbruz menggunkan ban berukuran 27,5 yang lebih efisien dibandingkan ban berukuran 26. Sehingga seharusnya lebih nyaman. Sepeda ini dibanderol Rp 2.800.000.

3. Monanza 4.00

Deretan Sepeda Gunung United di Bawah Rp3 Juta

Monanza hadir dengan ukuran ban 27,5 inci, membuatnya terlihat lumayan macho. Ukuran ban ini juga ideal buat melahap berbagai varian jalan.

Seperti Elbruz dan Detroit, sepeda ini juga menggunakan frame alloy yang ringan dan rigid, membuatnya nyaman digowes.

Sepeda ini dibekali drivetrain dari group SHIMANO Tourney RD-TY 300 3×7 Speed dengan mechanical discbrake. Sementara ban menggunakan merek Kenda berukuran 27.5 inci x 2.10 inci.

Monanza 4.00 dibanderol Rp2.850.000

4. Stavros

Deretan Sepeda Gunung United di Bawah Rp3 Juta

Sepeda gunung ini dibekali frame alloy yang ringan namun kuat dengan groupset SHIMANO Tourney 3×8 Speed dengan mechanical discbrake.

Sadelnya menggunakan merek United dengan United Steel berukuran OD 25.4 mm. Untuk melibas jalan makadam ringan, kamu bisa mengandalkan sepeda satu ini.

Di situs resmi United Bike, sepeda ini banderol Rp2,9 juta.



Source link