Cristiano Ronaldo Manfaatkan Dua Kesalahan Inter Milan di Semifinal I

oleh -27 views


tribunpagi.com-Dua gol dari Cristiano Ronaldo membawa Juventus mengalahkan Inter Milan dengan skor 2-1 pada laga leg pertama semifinal Coppa Italia di Giuseppe Meazza, Milan, dini hari ini (3/2).

Tuan rumah Inter memimpin lebih dahulu melalui gol Lautaro Martinez pada menit kesembilan. Ronaldo menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti pada menit ke-26. Dia lalu mencetak gol kedua menit ke-35 untuk membalikkan keadaan.

Kedua tim baru bertemu di laga Serie A 16 hari silam. Saat itu, Inter menang 2-0 di tempat yang sama. Hari ini I Nerrazurri tidak diperkuat Romelu Lukaku dan Achraf Hakimi yang diskors karena akumulasi kartu. Sedangkan Juve tidak dapat memainkan Paulo Dybala dan Aaron Ramsey.

Inter unggul lebih dulu melalui gol yang lahir dari kerja sama apik antara Nicolo Barella dan Martinez.

Juventus kemudian mendapat hadiah penalti setelah wasit melakukan tinjauan VAR terhadap pelanggaran Ashley Young terhadap Juan Cuadrado. Ronaldo yang menjadi algojo tidak membuang peluang untuk menyamakan kedudukan.

Inter memberikan gol kedua kepada tamunya ketika terjadi miskomunikasi antara Alessandro Bastoni dan kiper Samir Handanovic. Sang kiper telah berada di luar kotak penalti dan Ronaldo mencuri bola dari sang pemain bertahan untuk melepaskan tembakan ke sudut jauh gawang yang kosong.

“Penyesalan kami sungguh besar. Juventus tidak bekerja untuk gol mereka dan saya tidak ingat kapan Handanovic melakukan penyelamatan yang luar biasa hari ini,” kata pelatih Inter Antonio Conte dikutip dari situs resmi klub.

“Kami melakukan dua kesalahan besar dan memberikan mereka keunggulan. Saya merasa kami bermain baik dan anak-anak telah memberikan yang terbaik,” imbuh Conte.

Gelandang Inter Arturo Vidal mendapat kartu kuning akibat tekelnya terhadap Ronaldo sehingga dipastikan absen pada leg kedua. Alexis Sanchez juga bakal absen karena mendapatkan kartu kuning.

Hari ini, kiper Juventus Gianluigi Buffon mencatat rekor pribadi. Dia memainkan laga profesionalnya yang ke-1.000 pada level klub dan tim nasional.

“Kami butuh menang dua gol dan tidak kebobolan. Ini jelas bukan hal yang gampang seperti jalan-jalan di taman sebab Juventus adalah tim yang kuat,” kata Conte.



Berita ini telah tayang di Situs JAWA POS