Bek Liverpool Akui Timnya Tak Lagi Dalam Perburuan Gelar Liga Inggris

oleh -27 views


tribunpagi.com – Liverpool tidak lagi memburu gelar juara Liga Premier setelah kalah 0-1 di kandang sendiri Kamis dini hari tadi melawan Brighton & Hove Albion. Hal ini dikatakan bek kiri Andy Robertson, seperti dikutip Reuters.

Tim juara bertahan asuhan Juergen Klopp itu gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan kandang berturut-turut dan hanya melepaskan sebuah tembakan tepat sasaran saat mereka tertinggal tujuh poin di bawah pemuncak klasemen Manchester City yang menyimpan satu pertandingan lebih banyak.

Liverpool, yang akan menjamu pasukan Pep Guardiola pada Minggu pekan ini, dinilai Robertson harus menemukan kembali ‘percikan’ mereka menjelang laga tersebut.

“Setiap pertandingan melawan Manchester City adalah pertandingan besar. Untuk saat ini, kami tidak dalam posisi memburu gelar. Kami tujuh poin di belakang mereka dan mereka menyimpan satu pertandingan lebih banyak,” ujar Robbo.

“Saya yakin mereka akan mengatakan hal yang sama seandainya mereka tertinggal 10 poin. Kami harus menjadi Liverpool yang dikenal semua orang,” katanya lagi.

Liverpool sendiri saat ini tengah didera krisis cedera pemain-pemain kunci seperti Virgil van Dijk, Joe Gomez dan Joel Matip. Mantan pemain timnas Inggris Peter Crouch mengatakan kurangnya kedalaman skuad ternyata merugikan.

“Tahun lalu mereka adalah manusia-manusia super dan saya kira kami melihat sisi manusiawi mereka, bisa dimaklumi,” kata Crouch yang bermain untuk Liverpool dari 2005 hingga 2008, kepada BT Sport.

“Setelah mengatakan mereka adalah tim yang memenangkan gelar, menjuarai Liga Champions, mereka semestinya mempunyai skuad lebih dalam,” ujarnya.



Berita ini telah tayang di Situs JAWA POS