Wakapolda Kalsel Pastikan Korban Banjir yang Terisolir Tak Kelaparan

oleh -24 views


tribunpagi.com – Wakapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, meninjau langsung lokasi yang terisolir terdampak banjir. Kunjungan ini untuk memastikan seluruh kebutuhan warga terdampak bisa terpenuhi.

Agung terbang dari Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin menggunakan helikopter. Helikopter mendarat di Lapangan Dwi Warna Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) selaku daerah terparah diterjang banjir.

“Hari ini saya menumpangi Helikopter BNPB untuk meninjau daerah-daerah yang terisolir yang sebelumnya tidak terjangkau bantuan lewat darat,” kata Agung, Selasa (19/1).

Baca Juga: 256 Ribu Jiwa Terdampak Banjir Kalimantan Selatan

Dalam kunjungan ini, Agung turut didampingi oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, Ketua DPRD Kalsel, Danrem 101/Antasari, Kepala BPBD Kalsel, serta Deputi Bidang Operasi Pencarian dan Pertolongan dan Kesiapsiagaan Badan SAR Nasional (Ops BNPB).

Dalam kesempatan itu, Agung menginstruksikan kepada jajarannya agar terus mengecek kondisi warga terdampak banjir. Terutama warga di daerah terisolir, supaya tidak kekurangan suplai makanan dan bantuan lainnya.

“Jangan sampai ada masyarakat kita kelaparan karena tidak menerima bantuan. Pastikan setiap hari kebutuhan makanan warga korban banjir terpenuhi. Jalin koordinasi yang baik dengan seluruh unsur yang terlibat penanggulangan banjir,” jelasnya.

Saksikan video menarik berikut ini:



Berita ini telah tayang di Situs JAWA POS