Saat Ganda Indonesia No 33 Dunia Melawan Keras Runner-up Olimpiade

oleh -26 views


tribunpagi.com-Ganda campuran Indonesia Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso gagal memberikan kejutan pada babak pertama Yonex Thailand Open 2020.

Mereka dikandaskan unggulan kelima asal Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dalam pertarungan di Impact Arena, Bangkok hari ini (12/1). Adnan/Mychelle tumbang dalam dua game langsung yakni 20-22 dan 18-21.

Walau kalah tetapi Adnan/Mychelle memberikan perlawanan yang sangat-sangat baik.

Baca Juga: Bermain Mengecewakan, Unggulan Keenam asal Indonesia Langsung Tumbang

Sempat tertinggi 5-7 pada awal game pertama, Adnan/Mychelle yang merupakan ganda campuran nomor 33 dunia tersebut terus menyusul dan mempersempit ketertinggalan.

Dalam kondisi kritis, Chan/Goh berhasil memimpin dengan skor 18-15. Tetapi Adnan/Mychelle sukses mencatat empat angka beruntun untuk menikung dan unggul 19-18.

Kondisi sempat sama kuat 20-20. Tetapi pengembalian backhand Mychelle yang menyangkut di net akhirnya membuat Chan/Goh mengambil game pertama dengan skor 22-20.

Pada game kedua, Adnan/Mychelle juga mampu mempersulit peraih perak Olimpiade Rio 2016 tersebut. Chan/Goh tidak mampu berlari jauh dan hanya unggul 11-10 saat interval.

Adnan/Mychelle bahkan mampu menyamakan kedudukan menjadi 13-13 dan 15-15. Permainan Mychelle di depan net cukup taktis. Dia cerdik dalam mengatur permainan. Cegatan-cegatannya juga berbahaya dan efisien menghasilkan angka.

Namun, Mychelle yang masih berusia 22 tahun itu masih kurang pengalaman dan kurang tenang. Alhasil, dia memang banyak melakukan kesalahan-kesalan sendiri.

Inilah yang dimanfaatkan oleh Chan/Goh untuk kemudian melaju dan menutup pertandingan dengan skor 21-18. Chan/Goh akhirnya menyelesaikan duel dalam tempo 39 menit.

Bagi kedua pasangan, laga ini adalah pertemuan pertama mereka pada ajang internasional.

Kekalahan Adnan/Mychelle adalah hasil negatif kedua bagi ganda campuran Indonesia hari ini. Sebelumnya, unggulan keenam Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja juga tumbang. Mereka dikandaskan pasangan India Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa dalam tiga game 11-21, 29-27, dan 16-21.

Besok, dua ganda campuran Indonesia lain akan bertanding. Yakni unggulan kedua Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Praveen/Melati berhadapan dengan ganda campuran Denmark Niclas Nohr/Amalie Magelund. Sedangkan Rinov/Pihta menantang pasangan tuan rumah Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran.



Berita ini telah tayang di Situs JAWA POS