Royal Enfield Himayalan 2021 Bakal Dilengkapi Navigasi Google Maps?

oleh -42 views


tribunpagi.com – Royal Enfield Himalayan akan mendapatkan sejumlah penyegaran untuk model 2021. Salah satunya adalah sistem navigasi, seperti yang sudah diaplikasikan pada Royal Enfield Meteor 350. Meteor 350 adalah model terbaru dari brand yang diproduksi di India itu. Pada model tersebut disematkan device navigasi menggunakan platform Google Maps.

Alat navigasi itu memberikan petunjuk kepada pengendara belokan demi belokan ketika mereka memasukkan tujuannya ke dalam aplikasi. Alat tersebut dirumorkan oleh media-media di India telah disematkan juga ke dalam test bike Himalayan generasi terbaru. Jika itu benar-benar diwujudkan, Himalayan akan menjadi satu-satunya motor adventure yang dilengkapi dengan alat navigasi itu secara built-in.

Dilaporkan juga, ada sejumlah pembaruan yang memungkinkan pengendara yang lebih tinggi lebih mudah mengendarai motor bergenre petualangan tersebut.

Pembaruan bentuk itu termasuk braket di sekitar head cluster dan revisi bentuk tangki bahan bakar. Pada sektor dapur pacu, tampaknya tidak akan ada perubahan berarti. Motor tersebut tetap akan mengusung mesin satu silinder 411 cc SOHC berpendingin udara yang mampu menghasilkan tenaga 24.5bhp pada 6500rpm, dan torsi 32Nm pada 4500rpm.

Pembaruan-pembaruan tersebut akan melanjutkan pembaruan sebelumnya. Dimana sebelumnya, pabrikan yang awalnya berasal dari Inggris itu meng-update dari penggunaan karburator menjaadi injeksi, meng-upgrade rem ABS, serta menambah pilihan warna. Warna-warna pada Himalayan edisi 2021 diprediksi bakal lebih menarik, karena akan lebih banyak warna. Seperti pine green, silver, cokelat dengan livery putih.

Tampaknya, para penggemar otomotif tidak perlu menunggu terlalu lama untuk melihat penampakan sebenarnya dari Himalayan 2021. Sebab, pihak Royal Enfield dikabarkan akan memperkenalkannya untuk pasar India pada bulan ini. Patut ditunggu juga kapan Himalayan model terbaru tersebut bakal dijual untuk customer mereka di Tanah Air. (Visordown)

 

Saksikan video menarik berikut ini:



Berita ini telah tayang di Situs JAWA POS