Bantai Crotone 6-2, Inter Milan Ambil Alih Puncak Klasemen Sementara

oleh -19 views


tribunpagi.com-Inter Milan sukses mengambil alih puncak klasemen sementara Serie A 2020-2021.

Menjamu Crotone di Stadion Giuseppe Meazza malam ini (3/1) WIB, Inter menang dengan skor sangat telak 6-2.

Lautaro Martinez menjadi bintang kemenangan Inter dalam pertandingan ini. Dia mencetak tiga gol pada menit ke-20, 57′, dan 78′. Itu adalah hattrick pertama Lautaro sejak direkrut Inter dari klub Argentina, Racing Club musim panas 2018.

Baca Juga: Hukuman Skorsing dan Denda kepada Edinson Cavani Dianggap Tidak Fair

Lautaro adalah pemain pertama yang mencetak hattrick pada laga pembuka Serie A di tahun baru setelah Hernan Crespo melakukannya pada 6 Januari 2005. Saat itu, Crespo yang membela AC Milan mencetak tiga gol ke gawang Lecce. Yang unik, Lautaro dan Crespo sama-sama pemain Argentina dan mencetak tiga gol di tempat yang sama, Stadion Giuseppe Meazza alias San Siro.

Tiga gol Inter lain dicetak oleh gol bunuh diri bek tengah Luca Marrone pada menit ke-31, lalu Romelu Lukaku pada menit ke-64, dan full back kanan Achraf Hakimi saat waktu normal menyisakan tiga menit lagi.

Bagi Lukaku, ini adalah gol nomor 35 di Serie A. Dia hanya berada di belakang Ronaldo (38 gol) dan Christian Vieri (36 gol) sebagai pemain tersubur Inter dalam 50 partai perdananya di Serie A.

Secara keseluruhan, berdasarkan data dari Opta, Lukaku terlibat ke dalam 59 gol (50 gol dan 9 assist) dalam 70 pertandingan pertamanya di semua kompetisi bersama Inter.

Crotone sejatinya unggul lebih dulu dalam pertandingan ini melalui gol Niccolo Zanellato di menit ke-12. Penalti Vladimir Golemic di menit ke-36, sukses membuat Crotone menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Walau melakukan perlawanan gigih pada babak pertama, namun Crotone tidak berdaya dan kebobolan empat gol pada babak kedua.

Kemenangan ini membuat Inter menjadi tim pertama yang mencetak enam gol dalam pertandingan pertama Serie A di laga perdana tahun baru sejak 1959. Sebelumnya, rekor dipegang Fiorentina yang mendulang enam gol ke gawang Udinese.

Tambahan tiga angka membuat Inter mengoleksi 36 poin hasil 11 menang, 3 imbang, dan sekali kalah dalam 15 pertandingan.

AC Milan bisa kembali mengkudeta Inter dari puncak klasemen jika mampu mengalahkan tuan rumah Benevento dini hari nanti. Saat ini, Milan mengoleksi 34 poin dalam 14 pertandingan.



Berita ini telah tayang di Situs JAWA POS