Bagi Pemain Timnas Ini, Tak Ada Alasan Takut Berlibur saat Pandemi

oleh -23 views


tribunpagi.com-Pandemi tak mampu menahan keinginan Gavin Kwan Adsit untuk berlibur. Pemain Bali United itu baru saja berwisata ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Namun, dia tidak asal liburan. Sebab, dia mengikuti program dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Program itu bertajuk Pariwisata yang Aman dengan Sistem Protokol Kesehatan. Karena itu, meski berlibur, dia menjalani serangkaian protokol kesehatan yang ketat.

Pemain 24 tahun itu mengaku enjoy. Apalagi, dia bisa berlibur tanpa takut terpapar Covid-19. ’’Saya melihat sangat aman untuk berwisata di Indonesia dengan sistem protokol kesehatan yang ketat,’’ ucap Gavin.

Baca Juga: Per 1 Januari 2021, Manajemen Persebaya Tidak Lagi Penuhi Hak Pemain

Terlebih, bagi Gavin, ini adalah kali pertama dia menginjakkan kaki di Labuan Bajo.

Beberapa lokasi dia datangi. Sebut saja Pulau Padar dan Pulau Komodo. Ternyata, keindahan alam Labuan Bajo membuat mantan winger Barito Putera itu takjub. ’’Di Pulau Padar, saya bahkan sempat menyelam. Labuan Bajo sangat luar biasa dan spektakuler. Saya sangat senang bisa berkunjung ke sini,’’ kata pemain kelahiran 5 April 1996 tersebut.

Bagi Gavin, tidak ada alasan untuk takut berlibur saat pandemi. Kegiatannya bersama Kemenparekraf menjadi sinyal bahwa semua bisa dilakukan asal dengan protokol yang ketat. Mulai swab hingga jaga jarak aman.

Dengan program tersebut, Gavin berharap kondisi pariwisata kembali pulih. Apalagi, sebagai pemain yang lahir dan besar di Bali, dia tahu sebagian besar warga Pulau Dewata menggantungkan hidup dari pariwisata.

’’Saya ingin menunjukkan bahwa alam Indonesia ini sangat indah dan pantas untuk dikunjungi,’’ ucap penggawa timnas Indonesia itu.



Berita ini telah tayang di Situs JAWA POS