Usai Melahirkan, Asmirandah Vakum dari Dunia Hiburan

oleh -18 views


tribunpagi.com – Bertahun-tahun sabar menantikan buah hati, setelah dikabulkan Tuhan, kebahagiaan Asmirandah jadi berkali lipat. Saking bahagianya, dia pun tidak terlalu mengutamakan karirnya di dunia hiburan. Andah, sapaan akrab Asmirandah, mengutamakan untuk mengurusi buah hatinya tersebut dan akan vakum dari dunia hiburan.

Andah berkomitmen akan mengurusi buah hatinya itu sebaik mungkin. Dia juga akan memberikan ASI eksklusif untuk Chloe Emanuelle Van Wattimena, anak pertamanya yang lahir tadi pagi di sebuah rumah sakit di Jakarta.

“Kalau Andah mau nggak mau harus vakum dulu karena dia harus ngasih ASI eksklusif. Gak mungkin kalau dia harus kerja dulu di dunia entertainment. Tapi aku akan tetap kerja,” ujar Jonas Rivanno dalam jumpa pers virtual tadi sore Jumat (25/12).

Baca Juga: Asmirandah Lahirkan Anak Pertama, Jonas: Kado Natal Paling Indah

Vakumnya Asmirandah di dunia hiburan cukup lama. Karena sejak awal Januari 2020 lalu, ia sudah vakum seiring seriusnya dia melakukan program kehamilan. Dan untuk beberapa bulan ke depan Andah juga tidak akan merima pekerjaan apapun di dunia hiburan supaya bisa fokus pada si kecil.

Pasangan yang menikah 22 Desember 2013 itu berkomitmen akan mengurusi sendiri buah hatinya. Tidak ada babysitter yang akan menangani baby Chloe. Sewaktu-waktu Jonas dan Andah bisa meminta bantuan kepada orang tua mereka untuk mengurusinya, daripada menyerahkan anak kepada orang yang tidak sedarah.

“Yang pasti urus sendiri. Karena oma-omanya ini, mamaku, mertua, semangat banget. Dari awal mau operasi mereka sudah mau menemani,” tutur Jonas.

Terkait nama anak pertamanya tersebut, Jonas mengungkapkan bahwa dirinya dan Asmirandah sudah mempersiapkannya sejak lama yaitu sekitar 3 tahun silam. Nama anak pertamanya tersebut diberikan setelah melalui diskusi antara keduanya.

“Aku sama Andah persiapkan nama ini sudah dari 3 tahun. Karena kami percaya ketika kami persiapkan namanya, Tuhan jawab dalam doa kami. Kita sama-sama cari nama, apa ya yang cocok, lebih diskusi aja. Kita nggak berdebat,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Chloe Emanuelle Van Wattimena, anak pertama Jonas Rivanno dan Asmirandah terlahir dengan jenis kelamin perempuan lahir tadi padi sekitar pukul 08.19 WIB di Rumah Sakit Bunda yang terletak di bilangan Menteng, Jakarta Pusat. Si kecil terlahir dengan berat 3,34 kilogram dan panjang 48 centimeter.

Asmirandah akhirnya dapat hamil setelah melakukan program kehamilan sejak Januari 2020. Dia pun rela cuti di dunia hiburan demi fokus pada program kehamilannya tersebut. Usahanya bersama Jonas terbukti tidak sia-sia karena program kehamilan yang mereka jalani membuahkan hasil.

Saksikan video menarik berikut ini:



Berita ini telah tayang di Situs JAWA POS