Tepikan Rider Thailand, Red Bull Lebih Kompetitif dengan Sergio Perez

oleh -21 views


tribunpagi.com – Sergio Perez tak lagi risau. Pembalap asal Meksiko tersebut akhirnya mendapatkan pelabuhan baru bersama Red Bull.

Dia akan menjadi kolega Max Verstappen untuk mengarungi F1 musim 2021. Sebelumnya pembalap berusia 30 tahun itu terdepak dari skuad Aston Martin (Racing Point). Posisinya tergusur oleh mantan juara dunia Sebastian Vettel.

Selanjutnya, Perez bakal menggantikan peran Alexander Albon. Albon mendapatkan tugas baru sebagai pembalap uji dan pengganti Red Bull. Sebelumnya manajemen Red Bull dibikin pusing untuk menentukan siapa yang paling tepat mendampingi Verstappen musim depan.

Baca Juga: Negara yang Saya Cintai Mengkhianati Saya dan Tak Mau Terima Saya

Nah, Albon dan Perez menjadi dua nama terkuat. Tetapi, penampilan Perez bersama Pink Mercedes –julukan Racing Point– yang akhirnya menjadi pembeda. Selain itu, sepuluh tahun pengalaman tampil di F1 menjadi modal penting buat Perez untuk cepat beradaptasi dengan Red Bull.

”Mustahil untuk mengabaikan performa Sergio bersama Racing Point sepanjang tahun ini, terutama pada paro kedua musim (2020),” papar Team Principal Red Bull Christian Horner seperti dilansir Motorsport.

Perez melalui musim terbaiknya selama sepuluh tahun beredar di F1. Dia mendulang kemenangan perdananya di pentas F1 pada GP Sakhir (6/12). Sebelumnya mantan pembalap McLaren itu juga sempat menyegel podium kedua pada seri Turki (15/11).

”Kesempatan membalap untuk tim penantang juara adalah sesuatu yang aku harapkan sejak bergabung di F1,” terang pembalap kelahiran Guadalajara 30 tahun silam itu dalam laman resmi Red Bull.

Kehadiran Perez nanti bakal disambut Verstappen. Pembalap Belanda itu menyebut kemampuan Perez bisa membantu Red Bull untuk memberikan perlawanan buat Mercedes musim depan. Apalagi, secara teknis F1 memutuskan untuk membekukan pengembangan mesin setiap tim.

”Mudah-mudahan kami bisa tampil lebih kompetitif sejak awal, membuat persaingan lebih menarik,” ujar Verstappen. Perekrutan Perez turut membuat juara dunia Lewis Hamilton bersuara. ”Menurutku, secara alami Perez akan membuat Red Bull lebih kuat,” terangnya.

Sepanjang 2020 Verstappen kerap menghadapi Hamilton dan Valtteri Bottas seorang diri. Apalagi, Albon belum konsisten mengendarai RB16. Pembalap Thailand itu hanya mampu dua kali finis di posisi ketiga dan belum sekali pun mendulang kemenangan.

”Aku merasa persaingan dengan Red Bull nanti bakal sedikit lebih sulit, tapi itu hanya sebatas spekulasi sementara,” timpal Bottas.



Berita ini telah tayang di Situs JAWA POS