Presiden Jokowi Lantik Kepala BNN dan Kepala BRG di Istana

oleh -16 views


tribunpagi.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik mantan Kapolda Bali, Irjen Petrus Reinhard Golose menjadi Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/12). Ia menggantikan Komjen Heru Winarko yang sudah purna tugas per 1 Desember 2020 ini.

Pelantikan Petrus tersebut berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 203/TPA Tahun 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Utama di Lingkungan Badan Narkotika Nasional.

Selain pengangkatan Kepala BNN, Presiden Jokowi juga melantik Hartono Prawiraatmaja sebagai Kepala Badan Restorasi Gambut dan Mangrove.  Pengangkatan Hartono tersebut berdasarkan Keppres Republik Indonesia Nomor 78/M tahun 2020 tentang Pengangkatan Kepala Badan Restorasi Gambut (BRG) dan Mangrove.

Selanjutnya, Presiden Jokowi membacakan sumpah jabatan yang diikuti oleh Petrus dan juga Hartono sebagai Kepala BNN dan juga Kepala Badan Restorasi Gambut dan Mangrove.

Baca Juga: Tepat Rabu Pon, 6 Menteri Baru Jokowi Bakal Dilantik di Istana

Baca Juga: Prabowo Sudah Restui Sandiaga Uno Jika Dipilih Jokowi Jadi Menteri

“Bahwa saya akan setia kepada UUD 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara,” kata Jokowi yang diikuti Petrus dan Hartono di Istana Merdeka, Rabu (23/12).

“Bahwa saya dalam menjalankan tugas dan jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan menjaga integritas tidak meyalahgunakan kewenangan serta menghindarkan diri dari perbuatan tercela,” tambahnya.

Setelah itu Presiden Jokowi dan Waki Presiden Ma’ruf Amin memberikan selamat kepada Petrus dan Hartono yang sudah diberikan amanah untuk menjadi Kepala BNN dan Kepala Badan Restorasi Gambut dan Mangrove. Setelah itu dilakukan proses foto bersama.



Berita ini telah tayang di Situs JAWA POS