Kapolrestabes Surabaya Siap Jadi Penerima Vaksin Pertama

oleh -18 views


tribunpagi.com–Polrestabes Surabaya mulai menyiapkan diri untuk vaksinasi Covid-19. Salah satunya dengan kegiatan focus group discussion yang mempertemukan tokoh agama, BEM, TNI, serta Polri.

Kapolrestabes Surabaya Kombespol Johnny Eddizon Isir berharap seluruh pihak dapat berkolaborasi. ”Agenda nasional vaksinasi Covid-19, kami dari Polrestabes Surabaya bekerja sama dengan satgas penanggulangan Covid-19 berusaha sosialisasi dan edukasi pada masyarakat. Tadi bicara soal rencana dan pengamanan,” tutur Johnny Eddizon Isir di Surabaya pada Selasa (22/12).

Isir menyayangkan warga yang menelan mentah-mentah kabar apapun terkait vaksin. Dia mengaku sudah membaca berbagai narasi yang menyebabkan keraguan.

”Sehingga FGD ini untuk menjadi agen antihoaks. Presiden Jokowi sendiri yang bilang agar berita tidak diputarbalikkan. Proses distribusi harus benar dan maksimal. Jokowi mewanti-wanti,” ujar Johnny Eddizon Isir.

Dia menegaskan, Polrestabes Surabaya sebagai bagian dari pemerintah. Harus tunduk perintah dan bisa menjabarkan kabar apapun tentang vaksin.

”Butuh kolaborasi teman-teman BEM, bonek, organisasi pengusaha, NU, Muhammadiyah, dan lainnya. Ruang publik di Surabaya harus diberi bicara baik. Ini modal sosial kita untuk memerangi Covid-19. Kami terbantu untuk menyosialisasikan,” kata Johnny Eddizon Isir.

Ketika ditanya soal vaksin prioritas, Isir menyatakan bersedia dan siap menjadi orang pertama yang divaksin. Dia ingin tidak ada keraguan di hati masyarakat.

”Biar masyarakat nggak takut. Sama kayak vaksin lain. Saya percaya dan puji Tuhan nggak ada komorbid. Jadi yang kena aja bisa sembuh. Kenapa takut vaksin?” ucap Johnny Eddizon Isir.

Dia menyebut, bila seseorang menjalani 10 hari isolasi mandiri tanpa gejala saja bisa sembuh, vaksin siap digunakan masyarakat.

”Kami berharap tidak ada lagi berita yang diubah kebenarannya. Kami akan masuk ke berbagai elemen untuk minta feedback dan pendapat yang belum siap apa saja. Supaya pembagian dan pelaksanaan vaksinasi bisa berjalan dengan benar,” tutur Johnny Eddizon Isir.

Saksikan video menarik berikut ini:



Berita ini telah tayang di Situs JAWA POS