Kado Terbaik untuk Pemain Terbaik Dunia 2020

oleh -19 views


tribunpagi.com – Memilih Robert Lewandowski sebagai The Best FIFA Men’s Player 2020, sepertinya, tidak salah. Lewy menunjukkan bahwa dirinya memang punya peran krusial atas kesuksesan Bayern Muenchen dalam menyapu bersih lima gelar sepanjang tahun ini.

Kemarin (20/12) atau saat menjalani laga pertama setelah ditahbiskan sebagai pemain terbaik dunia, Lewy kembali berkontribusi penting untuk Bayern. Striker 32 tahun asal Polandia itu memborong dua gol saat Die Roten menang 2-1 atas Bayer Leverkusen di BayArena.

Selain gol yang menyamakan kedudukan pada menit ke-43, gol Lewy untuk memenangkan Bayern tercipta pada menit ketiga injury time. Kemenangan di BayArena memastikan klub asal Bavaria itu merebut puncak klasemen Bundesliga pada spieltag ke-13 atau setelah dalam dua spieltag sebelumnya dikuasai Leverkusen. ’’Saya hanya butuh menendang bola,’’ canda Lewy setelah pertandingan kepada Sky Deutschland.

Baca Juga: Kontroversial, Juergen Klopp Kalahkan Flick Jadi Pelatih Terbaik Dunia

Ucapan Lewy juga bisa dimaknai satire. Yaitu, betapa mudahnya dia menorehkan gol ke-16 dan ke-17 di Bundesliga musim ini. Seperti gol pertama. Kesalahpahaman kiper Leverkusen Lukas Hradecky dan bek Jonathan Tah kala mengantisipasi umpan silang second striker Bayern Thomas Mueller memudahkan Lewy menanduk bola ke gawang lawan.

Begitu pula gol penentu kemenangan. Tidak ada satu pun bek Leverkusen yang mengawalnya. ’’Segalanya seperti sudah terbuka untuk saya,’’ ucap peraih torjaegerkanone Bundesliga dua edisi tersebut. ’’Kado akhir tahun dari pemain terbaik dunia,’’ tulis surat kabar lokal Muenchen, Abendzeitung Muenchen.

Ya, laga melawan Leverkusen merupakan laga pemungkas Bayern tahun ini. Setelah ini, Bundesliga menjalani libur musim dingin selama dua pekan alias baru bergulir lagi pada 2 Januari 2021.

Der trainer Bayern Hans-Dieter Flick atau Hansi melalui laman resmi klub pun sangat gembira menutup tahun ini dengan hasil manis di kandang Leverkusen. Kemenangan di BayArena menggenapkan jumlah kemenangan Hansi bersama Bayern menjadi 50 dari 58 laga.

’’Saya sudah membayangkan tentang perjalanan terjal kami di tahun depan. Sebab, kami tahu 2021 bakal lebih sulit untuk dijalani,’’ tutur Hansi yang harus mengakui Juergen Klopp (Liverpool FC) sebagai The Best FIFA Men’s Coach 202



Berita ini telah tayang di Situs JAWA POS