Demi Warga Luwu Utara, Evi Masamba Rela Jual Mobil Hadiah Pernikahan

oleh -33 views


tribunpagi.com – Banjir bandang yang terjadi di Luwu Utara, Masamba, Sulawesi Selatan pada Juli 2020 lalu membuat pedangdut Evi Masamba sangat sedih. Pasalnya keluarga besarnya menjadi korban. Ada yang ditemukan sudah dalam kondisi jasad tak utuh, ada pula yang belum ditemukan sampai sekarang.

Evi Masamba mengatakan, sebagian keluarganya masih ada yang tinggal di tempat pengungsian sampai sekarang. Mereka tidak berani pulang ke rumah karena masih trauma rumahnya tepat berada di samping sungai.

Demi meringankan beban keluarganya dan masyarakat korban banjir bandang di daerah kelahirannya, Evi Masamba rela menjual mobil pemberian suaminya. Padahal, mobil itu sangat berharga karena memiliki sejarah penting dalam hidupnya.

“Iya (jual mobil). Sebenarnya berat banget sih karena itu kan hadiah pernikahan Evi sama suami, tapi pas kejadian itu, Evi pikir aku lelang aja mobilnya,” kata Evi saat ditemui di bilanga Tendean Jakarta Selatan Senin (21/12).

Evi mengatakan, mobilnya terjual dengan harga sekitar Rp 170 juta. Harga itu sebenarnya di bawah harga pasaran. Namun Evi rela melepas mobil kesayanganya tersebut karena situasinya terdesak.

“Sebenarnya masih bisa naik tapi karena kan uangnya udah dibutuhin. Apalagi di sana waktu itu akses ke sana tuh susah banget. Makanya kita sudah jual berapa pun yang penting bisa balik,” katanya.

Setelah menjual mobil kesayangannya untuk membantu keluarga dan masyarakat di sana, Evi Masamba juga melakukan penggalangan dana bersama suaminya. Evi bersyukur hasilnya lumayan besar mencapai angka Rp 500 juta-an. Dana itu sudah disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Donasinya sudah ditutup. Tapi kalau misal teman-teman mau bantu bisa langsung ke Masamba-nya atau langsung ke pemerintahnya. Karena pemerintah yang lebih berwenang daripada kita,” tuturnya.



Berita ini telah tayang di Situs JAWA POS