Anthony Fauci dan Menkes AS Alex Azar Divaksinasi Covid-19

oleh -19 views


tribunpagi.com – Pakar penyakit menular terkemuka Amerika Serikat (AS), Anthony Fauci, dan sejumlah pejabat kesehatan senior lainnya menerima vaksinasi Covid-19 pada Selasa (22/12) waktu setempat.

Fauci, yang menjabat sebagai Direktur Institut Alergi dan Penyakit Menular Nasional (National Institute of Allergy and Infectious Diseases/NIAID) AS, menerima suntikan vaksin itu di Pusat Klinis Institut Kesehatan Nasional (National Institutes of Health/NIH) AS di Bethesda, Maryland.

Menteri Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan AS Alex Azar, Direktur NIH Francis Collins, dan sejumlah petugas perawatan kesehatan dari klinik medis itu juga disuntik vaksin yang dikembangkan oleh perusahaan bioteknologi Moderna dan NIAID tersebut.

’’Menerima suntikan vaksin dengan disiarkan kepada publik merupakan sebuah simbol bagi seluruh negeri,’’ ujar Fauci seperti dilansir Antara dari Xinhua. ’’Saya merasa sangat yakin dengan keamanan dan kemanjuran vaksin ini dan saya ingin mendorong semua orang yang memiliki kesempatan untuk mendapatkan vaksinasi, sehingga kita dapat memiliki selubung perlindungan atas negara ini yang akan mengakhiri pandemi ini,’’ imbuhnya. (*)

 

Saksikan video menarik berikut ini:



Berita ini telah tayang di Situs JAWA POS