Alasan Asmirandah Lahirkan Chloe Emanuelle Van Wattimena Secara Caesar

oleh -24 views


tribunpagi.com – Asmirandah diketahui melahirkan anak pertamanya, Chloe Emanuelle Van Wattimena, melalui proses persalinan caesar. Perempuan yang akrab disapa Andah ini sebenarnya ingin persalinan dilaksanakan normal. Persalinan terpaksa dilakukan secara caesar lantaran kepala buah hatinya tidak menghadap ke jalan lahir.

“Melahirkan caesar karena, aku jelaskan dulu. Sejak 5 bulan sampai 6 bulan kehamilam kami melakukan USG, diketahui kepala menghadap ke atas, bukan ke bawah. Dan itu tetap dalam posisi kepala di atas tidak berubah sampai usia kandungan 9 bulan,” terang Jonas Rivanno dalam jumpa pers virtual Jumat (25/12).

Karena kepala anak dalam kandungan tidak menghadap ke jalan lahir, persalinan Asmindah mau tidak mau harus dilakukan secara caesar. Mengenai persalinan dipilih tepat di Hari Natal, kata Jonas, hal itu sesuai dengan hari prediksi lahir jatuh pada tanggal 25. Prediksi lahir itu sudah keluar dari dokter sejak usia kehamilan mulai memasuki usia empat bulan.

Baca Juga: Asmirandah Lahirkan Anak Pertama, Jonas: Kado Natal Paling Indah

Jonas Rivanno mendampingi Asmirandah saat menjalani persalinan. Menurutnya, Andah sangat tenang dalam di detik-detik melahirkan.“Sama sekali nggak panik karena sejak kami memulai program kehamilan ini, sudah ada di masa pandemi,” tuturnya.

Protokol kesehatan rumah sakit yang ketat juga membuat Jonas dan Asmirandah sangat tenang menghadapi persalinan anak pertamanya. “Mereka sangat profesional dan mereka sangat menenangkan karena setiap prokol kesehatan dijalankan dengan sangat baik,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Jonas Rivanno juga mengungkapkan kondisi Asmirandah usai melahirkan. Menurutnya, Andah dalam keadaan baik dan buah hati yang terlahir tadi pagi juga dalam kondisi sehat tanpa kurang suatu apapun.

Baca Juga: Proses Lahiran Lancar, Asmirandah-Jonas Menangis di Ruang Operasi

“Andah benar-benar sehat, kuat dan sekarang dia sudah menyusui anak di dalam kamar rawat. Mudah-mudahan lebih cepat proses pumulihannya,” kata Jonas Rivanno.

Belum diketahui kapan Asmirandah akan keluar dari rumah sakit. Dia dan Jonas akan mengikuti arahan dari dokter. Jika kondisi kesehatan cepat membaik dan dokter membolehkan pulang, maka pasangan ini akan pulang ke rumah bersama buah hati mereka.

Anak pertama Jonas Rivanno dan Asmirandah terlahir dengan jenis kelamin perempuan lahir tadi padi sekitar pukul 08.19 WIB di Rumah Sakit Bunda, Menteng, Jakarta Pusat. Si kecil terlahir dengan berat 3,34 kilogram dan panjang 48 centimeter.

Saksikan video menarik berikut ini:



Berita ini telah tayang di Situs JAWA POS