Aku Tidak Bisa Berbohong, Kawan, Ini Sungguh Sakit

oleh -18 views


tribunpagi.com – Pembalap Formula 1 (F1) asal Thailand Alex Albon buka suara untuk kali pertama setelah kehilangan kursi kemudi tim Red Bull. Posisi pembalap 24 tahun tersebut digantikan Sergio Perez yang sebelumnya membela Racing Point.

Red Bull menganggap Perez lebih layak mendampingi pembalap utamanya, Max Verstappen. Sebab, Perez finis di posisi keempat klasemen akhir musim 2020.

’’Aku tidak bisa berbohong, Kawan. Ini sungguh sakit,’’ tulis Albon di Instagram. ’’Aku sudah memberikan semuanya, tapi masih tidak cukup. Terima kasih banyak atas dukungan yang telah kalian berikan. Terutama untuk fansku di Thailand,’’ tambah pembalap yang musim ini finis di posisi ketujuh klasemen akhir tersebut.

Baca Juga: Tepikan Rider Thailand, Red Bull Lebih Kompetitif dengan Sergio Perez

Albon mengaku belum menyerah untuk melanjutkan karir di F1. Musim depan posisinya di Red Bull bergeser menjadi pembalap uji sekaligus pembalap cadangan.

’’Targetku adalah come back pada musim 2022. Aku ingin mengibarkan bendera Thailand lagi,’’ jelas Albon.

Sepanjang musim ini, pembalap jebolan akademi pembalap milik Red Bull tersebut dua kali naik podium. Yakni, di GP Tuscan dan GP Bahrain. Dalam dua seri itu, dia finis di posisi ketiga. Dengan target tinggi Red Bull, hasil tersebut tidak membuat manajemen puas atas performanya.

Meski demikian, Team Principal Red Bull Christian Horner menyatakan, Albon akan tetap menjadi bagian penting timnya musim depan. Terutama dalam pengembangan mesin mereka yang dipersiapkan untuk musim 2022.

’’Kami mengambil keputusan ini dengan sangat sulit dan berat. Dia akan tetap menjadi bagian penting tim ini. Kami ucapkan terima kasih atas kerja keras dan dedikasinya untuk tim sepanjang musim ini,’’ ucap Horner.



Berita ini telah tayang di Situs JAWA POS