Agar Tak Dikorupsi, DPR Usul Risma Ganti Bansos Covid-19 dengan BLT

oleh -25 views


tribunpagi.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya memilih Tri Rismaharini sebagai Menteri Sosial (Mensos) menggantikan Juliari Peter Batubara, yang tersandung kasus korupsi bantuan sosial (bansos) Covid-19.

Anggota Komisi VIII DPR Nurhadi berpesan kepada Risma untuk menganti Bansos Covid-19 berupa pengadaan barang. Karena lebih bagus diganti dengan bantuan sosial tunai (BST) atau bantuan langsung tunai (BLT).

“Usul saya tegas dan jelas tindakan atau hapus program bansos yang melalui tahapan pengadaan barang dengan sistem penunjukan langsung (PL), karena ini rawan dikorupsi. Ganti semua dengan BST atau BLT,” ujar Nurhadi kepada wartawan, Jumat (25/12).

Menurut Nurhadi dengan diberikannya bansos bukan pengadaan barang. Maka kemungkinan kecil terjadinya praktik korupsi di Kementerian Sosial (Kemensos).

“Harus menjadi atensi Mensos baru. Buat sistem bantuan yang tidak ada celah untuk dikorupsi,” katanya.

Baca juga: Kemendagri: Risma Mensos, Otomatis Berhenti Jadi Wali Kota Surabaya

Nurhadi berharap dengan Kemensos dipimpin oleh Risma bisa membawa perubahan yang signifikan. Sehingga jangan lagi ada kejadian pejabat yang berurusan dengan KPK.

“Saya menyambut baik Bu Risma sebagai Mensos. Beliau sosok yang baik, berani dan profesional. Dengan hadirnya beliau di Kemensos, semoga dapat membawa arah baru dan kebaikan di Kemensos,” pungkasnya.

 

Saksikan video menarik berikut ini:



Berita ini telah tayang di Situs JAWA POS