Aa Gym Positif Covid-19, Ini Kronologisnya

oleh -15 views


tribunpagi.com – Penceramah kondang asal Bandung, KH Abdullah Gymnastiar atau yang biasa dikenal Aa Gym kini positif Civid-19. Ia pun mengakui hal itu lewat video yang diposting ke akun Instagramnya, Selasa pagi (29/12).

“Alhamdulillah ‘ala kulli hal. Takdir Alloh hasil swab Aa positif. Doakan Aa yaa. Semoga kita semua selalu diberi kesehatan. Qodarulloh wa maa sya’a fa’ala,” jelas Aa Gym.

Dalam video Kajian MQ Pagi yang diposting di akun Instagram itu, Aa Gym menceritakan kondisi terkini dirinya setelah dinyatakan positif Covid-19.

“Alhamdulillah sesudah di-swab kemarin di RS Dustira, hasilnya positif. Alhamdulillah berarti harus karantina,” ujarnya.

Aa Gym juga menuturkan, kondisi kesehatannya masih bagus, saturasi oksigen masih diangka 98 dan denyut nadinya 82, sementara suhu tubuh masih bagus 36,3, derajat celcius.

Kemudian, Aa Gym juga merunut kegiatannya selama sepekan terakhir. Pada Rabu (23/12), ia melakukan perjalanan dari Jakarta ke Bandung selama lima jam.

Baca Juga: Soal Parodi Lagu Indonesia Raya, Basarah: Itu Martabat Bangsa

Baca Juga: Tiga Parpol Pilih Ketum, Nakhoda Baru Jurus Lama

Kegiatan normal pun masih berlanjut, pada Rabu malam, ia camping di Eco 2 (pesantren miliknya). semua masih normal saja. Karena pada Kamis (24/12) pagi, dirinya masih berenang dan bekerja dari pesantrennya itu.
Lalu, pada Jumat (25/12) pagi, Aa gym juga bersepeda ringan dan jumatan di halaman Masjid Salman ITB yang sepi. Di sana ia mengaku tidak kontak dengan siapa pun.

Kemudian pada Sabtu (26/12) saat akan pergi ke Jakarta, ia merasa tidak fit. Setelah meminta diinfus dan meminum vitamin, Aa Gym diperiksa dengan rapid test. Hasilnya, nonreaktif.

“Diduga kelelahan, dianjurkan istirahat. Akhirnya Aa inisiatif isolasi mandiri di satu tempat yang sepi, jauh dari orang-orang,” tutur Aa.

Pada Senin (28/12), ia menyendiri dan menunggu giliran tes swab. Selama proses itu, ia ditemani anaknya. Tadi malam, hasilnya keluar. Aa Gym positif Covid-19. Sedangkan anaknya negatif, begitu pula para santri yang membantunya.

“Alhamdulillah, semua ini qodarullah (ketentuan Allah). Sudah berusaha sedisiplin mungkin, mengajak orang disiplin. Tapi mungkin dalam pandangan Allah banyak hal yang harus diperbaiki,” tutur Aa gym sembari meminta semua orang mendoakannya dan siapapun yang pernah dekat dengannya disarankan untuk memeriksakan diri.



Berita ini telah tayang di Situs JAWA POS