10 Fakta Seputar Kelahiran Anak Asmirandah dan Jonas Rivanno

oleh -21 views


tribunpagi.com – Kehadian buah hati tentu hal yang sangat membahagiakan bagi pasangan suami-istri. Kebahagiaan mereka bisa berkali lipat ketika penantian panjang akhirnya dikabukan Tuhan. Hal itu yang kini dialami pasangan Asmirandah dan Jonas Rivanno.

Supaya memudahkan para pembaca, tribunpagi.com merangkum sejumlah fakta terkait kelahiran anak Asmirandah

Mempersiapkan Nama Sejak 3 Tahun Lalu

Asmirandah dan Jonas Rivanno ternyata sudah mengantongi nama untuk calon buah hatinya yang lahir pada Jumat, 25 Desember 2020, sudah sejak 3 tahun silam. Pasangan ini meyakini nama bagian dari doa. Oleh karena itu, keduanya pun memutuskan membuat nama terbaik dimaksudkan sebagai upaya ‘melamar’ agar Tuhan mengabulkan keinginan dan doanya untuk dianugerahi momongan. 3 tahun kemudian Tuhan mengabulkan doa Jonas Rivanno dan Asmirandah. Chloe Emanuelle Van Wattimena terlahir ke dunia melalui proses persalinan caesar di sebuah rumah sakit di Jakarta.

Baca Juga: Proses Lahiran Lancar, Asmirandah-Jonas Menangis di Ruang Operasi

Kepala Bayi Tidak Menghadap ke Jalan Lahir

Jonas Rivanno dan Asmirandah akhirnya memutuskan melakukan persalinan caesar untuk buah hati pertamanya bukan tanpa alasan. Bayi yang ada di dalam kandungan ternyata tidak menghadap ke jalan lahir atau kepalanya menghadap ke atas. Posisi ini diketahui Jonas- Andah sejak usia kehamilan memasuki 5 bulan. Setelah berusaha supaya kepala menghadap ke bawah namun tak kunjung berhasil, Andah- Jonas akhirnya memutuskan melakukan persalinan secara caesar.

Kompak Menangis Saat Baby Chloe Lahir

Jonas Rivanno dan Asmirandah kompak menagis ketika melihat pertama kali anak mereka di ruang bedah persalinan rumah sakit. Jonas lebih dulu menangis saking bahagianya melihat bayi yang masih merah itu sudah berada di tangan dokter. Tak lama kemudian, Asmirandah yang tidak dibius total juga ikut menangis bahagia.

Tenang Hadapi Persalinan Anak Pertama

Asmirandah dan Jonas tampak sangat tenang dalam menghadapi persalinan. Padahal ini adalah pengalaman pertama dalam sejarah hidup mereka. Itu karena dokter yang menangani sangat pintar menenangkan pasien. Bahkan sang dokter juga sempat mengajak bercanda Jonas dan Asmirandah sebelum proses bedah dilaksanakan.

Baca Juga: Asmirandah Lahirkan Anak Pertama, Jonas: Kado Natal Paling Indah

Proses Persalinan Sangat Cepat

Jonas merasa persalinan Asmirandah berjalan begitu cepat. Dia baru ngobrol beberapa menit dengan sang istri dengan tujuan menenangkan. Namun tiba-tiba dia melihat anaknya sudah ada di tangan dokter.

Bayi Cukup Berat

Pada saat terlahir ke dunia, berat badan baby Cloe lumayan berat. Ia memiliki bobot 3,34 kilogram dan panjang 48 centimeter.Kami menyebut berat baby Chloe lumayan berat karena sejumlah anak artis ada beberapa yang di bawah angka ini.

Akan Urus Sendiri Tanpa Babysitter

Asmirandah dan Jonas Rivanno berkomitmen akan mengurus sendiri buah hatinya. Mereka sepertinya tidak mau kehilangan setiap momen perkembangan si kecil. Setiap hari tentu ada sesuatu yang baru dilakukan sang anak. Bahkan sejumlah ekspresi bayi terkadang sangat menggemaskan yang tentu saja sayang kalau momen-momen itu dilewatkan begitu saja. Sebab momen-momen itu tidak akan bisa diulang kembali.

Minta Bantuan orang Tua

Daripada diurus babysitter, sekali-kali Jonas Rivanno dan Asmirandah akan meminta bantuan orang tua dari keduanya untuk membantu mengurusi Baby Chloe. Bukan untuk membebani orang tua, justru mereka yang meminta akan membantu mengurusi. Orangtua keduanya bahkan sangat antusias untuk membantu mengurusi sang cucu. Bahkan sejak persalinan akan berlangsung, ibunda dari Jonas dan mama Asmirandah sudah sangat antusias.

Asmirandah Vakum dari Dunia Hiburan

Jonas Rivanno mengatakan bahwa Asmirandah akan vakum sementara dari dunia hiburan supaya bisa fokus mengurusi Baby Chloe. Andah ingin memberikan ASI ekslusif untuk buah hati pertamanya tersebut.

Hamil Melalui Bayi Tabung

Asmirandah akhirnya bisa hamil setelah 7 tahun menanti ketika serius melakukan program kehamilan melalui proses bayi tabung pada Januari 2020. Bukti keseriusannya. Andah rela vakum dari dunia hiburan yang sudah membesarkan namanya.

Saksikan video menarik berikut ini:

 



Berita ini telah tayang di Situs JAWA POS